ANALISIS PELUANG BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) MENJADI TOP 5 BANK DI INDONESIA BERDASARKAN KEKUATAN ASET DAN VISI MISI
Abstract
Tujuan organisasi perusahaan dapat dicapai melalui beberapa strategi yang digunakan dalam menentukan keunggulan bersaing yaitu dengan menggunakan berbagai macam strategi yakni dengan mengedentifikasi faktor internal dan eksternal perusahaan yang diantaranya peran tenaga kerja atau karyawan . Selain itu juga melakukan pengembangan layanan suatu produk melalui digitalisasi yang lebih fleksibilitas dan nyaman untuk nasabah seperti halnya penggunaan single system yang artinya sekarang Bank Syariah Indonesia memiliki satu core banking system, satu enterprise data, satu sandi kode bank 451, dan satu pelaporan keuangan, semua dengan nama Bank Syariah Indonesia (BSI). Penelitian ini bertujuan untuk mengukur peluang BSI dalam mencapai target menjadi 5 besar dalam industry perbankan nasional. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini di laksanakan di Bank Syariah indonesia KCP Molyosari Surabaya, subjek penelitian ini adalah Brance Manager (BM), Mikro Relationship and Manager Tim Leader (MRMTL), Consumer Bussines Staf (CBS), Custumer Service (CS), Branch Operation and Servis manager (BOSM). Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi, kemudian dianalisis secara kualitatif deskriptif. Melalui temuan dalam penelitian ini diharapkan diperoleh strategi yang tepat dan terukur dalam mencapai targaet 5 besar perbankan di Indonesia
Downloads
Copyright (c) 2022 Aang Kunaifi, Achmad Ali Said, Ahmad Mawardi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.