Analisis Swot Dalam Meningkatkan Market Share Produk Lembaga Keuangan Syari'ahdi Bmt Nu Cabang Pasean Pamekasan

  • Abd. Rosyid IAI AL-KHAIRAT PAEMEKASAN
  • Abdul Kadir IAI AL-KHAIRAT PAEMEKASAN
  • Nanik Widyaningsih
Keywords: Kata Kunci: BMT NU Cabang Pasean, Produk, Market Share, Analisis Swot

Abstract

BMT NU Cabang Pasean adalah lembaga keuangan syari’ah yang telah ambil bagian dalam resolusi ekonomi mikro yang menyentuh masyarakat level bawah. Dalam realisasinya BMT NU “menjual” produk-produk yang dapat menfasilitasi kebutuhan masyarakat.

Dalam rangka menjaga stabilitas lembaga semestinya sebuah lembaga memiliki strategi marketing sehingga produk-produk lembaga dimaksud tetap berdaya saing dipasaran. Pun demikian BMT NU Cabang Pasean, sebagai lembaga yang menjadi bagian dari lembaga besar berkala regional tentu telah memiliki produk-produk yang sudah landing dan ikut serta dalam persaingan pasar.

Pertanyaan paling mendasar adalah bagaimana BMT NU Cabang Pasean menjaga stabilitasnya dipasaran serta mengembangkan perannya dalam kegiatan usaha mikro. Penelitian ini akan memberikan bagaimana market share yang dilakukan oleh BMT NU dan apa saja prasarana yang digunakan  didalam mempertahankan peran dan fungsinya ditengah-tengah masyarakat.

Published
2020-12-31